You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa PANCA WARNA
Desa PANCA WARNA

Kec. Way Serdang, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Panca Warna, Telp.085269644433, e-Mail:pancawarna@gmail.com

Tim Verifikasi ODF Profinsi Lampung Turun Ke Desa Panca Warna

MAMAN SUPRATMAN 30 Maret 2021 Dibaca 195 Kali
Tim Verifikasi ODF Profinsi Lampung Turun Ke Desa Panca Warna

Pemerintah Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Selasa  (30/03/2021) menerima tim verifikasi desa Open Defecation Free (ODF) atau desa Bebas Buang Air Besar Sembarangan dari Pemerintah Provinsi Lampung. Verifikasi faktual dilakukan menyambut deklarasi Desa Panca Warna menuju Desa ODF.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Verifikasi ODF Provinsi Lampung, Camat Kecamatan Way Serdang, Kepala Desa Panca Warna, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Aparatur Desa Panca Warna, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan. Verifikasi ODF adalah proses memastikan status ODF suatu komunitas masyarakat yang menyatakan bahwa secara kolektif mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

Kepala Desa Panca Warna Bapak Abdul Kadir Jaelani mengatakan, pihaknya berterimakasih dan mempersilahkan kepada tim untuk melakukan verifikasi. Dan nantinya pemerintah desa akan menunggu hasil atau arahan, terangnya.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image