You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa PANCA WARNA
Desa PANCA WARNA

Kec. Way Serdang, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Panca Warna, Telp.085269644433, e-Mail:pancawarna@gmail.com

Kadis Ketahanan Pangan Tinjau Kelompok Tani Jahe Makmur Desa Panca Warna

MAMAN SUPRATMAN 05 Agustus 2020 Dibaca 755 Kali
Kadis Ketahanan Pangan Tinjau Kelompok Tani Jahe Makmur Desa Panca Warna

Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bapak Huminsa Lubis  mewakili Bupati Mesuji meninjau kelompok tani jahe di desa Panca Warna pada Rabu, 05 Agustus 2020,selain itu turut hadir pula Staf Ahli Bupati, Camat Kecamatan Way Serdang, Kepala Desa, serta Perangkat Desa Panca Warna.

Dalam kunjungannya, Kadis Ketahanan Pangan memotivasi para petani pada kelompok tani jahe makmur  untuk terus berupaya melakukan inovasi agar bisa menghasilkan panen yang berkualitas serta tidak mengalami kegagalan, harpannya agar desa panca warna menjadi sentra jahe merah mesuji.

Diketahui bahwa jahe merah  merupakan tanaman temu-temuan (Zingiberaceae) jahe merah merupakan salah satu jenis jahe yang paling diminati di indonesia maupun di luar negeri, karena jahe merah memiliki kandungan minyak atsiri dan berasa lebih pedas yang lebih banyak di bandingkan jenih jahe lainnya. Jahe merah banyak dipakai sebagai bahan obat dan jamudan juga minuman seperti skoteng, bandrek, dan wedang.

Kepala Desa Panca Warna Bapak Abdul Kadir Jaelani mengatakan budidaya jahe merah sebagai tanaman alternatif merupakan salah satu trobosan yang dapat dilakukan oleh petani, mengingat rendahnya harga getah karet yang merupakan slaah satu tanaman mayorias di desa, apalagi saat pandemi ini permintaan terhadap jahe terutama jahe merah sangat tinggi, dan harapannya agar desa kami dapat menjadi sentra penghasil jahe merah di kabupaten Mesuji.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image